Kamis, 11 Desember 2014

Manfaat Kunyit



Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak tumbuh di indonesia. Kebanyakan orang menganggap kunyit hanya sebagai bumbu masakan, pemberi warna pada masakan, atau sebagai bahan pengawet saja. Padahal kunyit memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.
Kunyit memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya sebagai obat anti gatal, anti kejang dan mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut, sebagai salep untuk mengobati bengkak dan terkilir. Kunyit juga bisa menyembuhkan hidung yang tersumbat.

ayam bangkok garut, jamu ayam petarung, jamu ayam adu, manfaat kunyit bagi ayam, perawatan ayam, obat ayam petarung, mencegah penyakit ngorok


 Berikut adalah khasiat dan manfaat kunyit untuk kesehatan:
1. Mengobati Tifus
Bahan : 3 rimpang kunyit, 5 batang sere, 10 lembar daun sambiloto.
caranya : Tumbuk semua bahan sampai halus, lalu tambahkan 1 gelas air yang masih hangat dan disaring, setelah itu minumlah ramuan tersebut selama seminggu berturut-turut.

2. Mencegah Diabetes
Kunyit mengandung zat kurkumin yang dapat mengurangi resistansi insulin. Karena hal tersebut maka kandungan kadar glukosa dalam darah dapat dikendalikan sehingga dapat mengurangi resiko terserang diabetes.

3. Mencegah Anemia
Anemia terjadi karena kekurangan zat besi. Anda bisa mencegah anemia dengan mengonsumsi kunyit, karena kunyit banyak mengandung zat besi.

4. Mencegah Alzheimer
Orang yang mempunyai penyakit Alzheimer akan bermasalah dengan ingatan, penilaian, dan berpikir. beberapa penemuan fakar ahli mengatakan bahwa kunyit memiliki kandungan zat anti-inflamasi dan antioksidan, sehingga dengan mengkonsumsi kunyit dapat mencegah penyakit Alzheimer.

5. Mencegah dan Mengobati Panas Dalam
Caranya : Ambil 1 siung kunyit yang agak besar dan buang kulitnya sampai bersih,lalu Parut. Seduhlah parutan kunyit tersebut dan tambahkan gula merah. Minum selagi hangat.

6. Menyembuhkan Luka
Kunyit mengandung bahan anti-septik dan bahan anti-bakteri. Dengan kandungan zat tersebut, kunyit sangat baik digunakan untuk disinfektan untuk luka biasa maupun luka bakar.

8. Mengobati Kanker
Kandungan kurkumin yang terdapat dalam kunyit merupakan antioksidan yang berkhasiat mencegah kerusakan dan mutasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Serta kandungan kurkumin memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan kanker.
Demikianlah Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan.
*dari berbagai sumber 

info celana jeans murah, dapatkan diskon khusus dengan menyebutkan mengetahui jeans dari blog jawara garut. visit ANYAR JEANS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar