Jumat, 26 Desember 2014

Catatan Akhir Tahun 2014

2014 adalah kemunculan dari blog Peternakan Ayam Aduan Pangupukan Kiansantang Garut. jawara Garut. awal mula dibuat untuk menjalin silaturahmi dengan para penggemar seni ayam petarung di seluruh nusantara. para penggemar seni ayam petarung yang semakin hari semakin bertambah banyak menunjukan bahwa kebudayaan seni ayam tarung sebagai kebudayaan nusantara. selain itu yang tidak kalah penting juga seni ayam petarung adalah sebuah meditasi kejiwaan bagi para pecintanya.

ihtiar menjalin silaturahmi ini tentunya tidak hanya melalui blog saja, tetapi juga melalui akun facebook Jawara Garut.  dan fanspage Ayam adu Garut  .
hal ini tentu menjadi salahsatu usaha agar para pecinta ayam adu tidak salah dalam memilih pertemanan. karena berdasarkan beberapa pengalaman dari teman di fb, tidak sedikit orang yang mengalami penipuan dari FB atau blog terkait ayam tangkas. sebagai contoh: ada orang yang memesan ayam di FB atau Blog, kemudian si orang itu mentransfer sejumlah uang ke penjual ayamnya. namun sayang, uang sudah ditransfer, tapi ayam tidak ada / tidak dikirimkan. selain itu, ada juga modus yang menawarkan ayam berkualitas, kemudian meminta tranfer sejumlah uang dan berakhir dengan tangan kosong. ayamnya tidak ada, atau ayam yg datangnya tidak sesuai dengan apa yang ada di foto atau video.
ayam bangkok super pukul ko, ciri ayam tulak, rawatan ayam adu dengan mandi uap, jual anakan bangkok jawara, warna bangkok jawara Cirebon, aduh ayam super desember 2014, ayam bangkok asli impor bogor, warna-warna bulu ayam Bangkok super, ayam aduan priangan
umbar ayam lancuran


ciri-ciri ayam bangkok super, ayam bangkok super pukul ko, ciri ayam tulak, rawatan ayam adu dengan mperawatan ayam dengan mandi uap, peternakan ayam bangkok impor asli, ternak ayam bangkok asli impor, jual anakan bangkok jawara, warna bangkok jawara Cirebon, aduh ayam super desember 2014, ayam bangkok asli impor bogor, warna-warna bulu ayam Bangkok super,
berkumpul bersama botoh ayam

dari hal tersebut, blog atau akun fb yang kami buat untuk meminimalisir penipuan terkait jual-beli ayam bangkok. selain itu, tentu tujuannya menjadi beragam, karena sebagai sarana pertemanan, maka sharing terkait ayam bangkok aduan pun menjadi terbuka lebar untuk teman-teman di nusantara.

hal lain yang masih mungkin untuk dimunculkan adalah menciptakan seni ayam petarung sebagai bagian dari pariwisata indonesia. hal ini karena tidak sedikit orang-orang eropa dan daerah timur tengah bertanya tempat arena ayam aduan di indonesia. ini bisa dijadikan pijakan agar seni ayam petarung yang menjadi bagian kebudayaan nusantara sebagai sarana pariwisata yang bisa memberikan berbagai keuntungan sekaligus.

terkahir, yang tidak kalah penting adalah, kami menghaturkan banyak terimakasih atas kepercayaan para sahabat yang telah membeli dan selalu menunggu kemunculan ayam-ayam baru di blog kami. untuk komunitas para penggemar ayam bangkok di Palembang, Aceh, muara enim, padang, lampung, jember, purwokerto, banjarmasin, makasar, yogyakarta, kediri, Cilacap, dan teman-teman di bandung, purwakarta, jakarta, karawang, cikampek, tanggerang, bekasi, indramayu, cirebon, tasik, cianjur, dan para botoh ayam di kota-kota lainnya terimakasih atas kepercayaan sahabat semua kepada peternakan ayam Bangkok aduan kiansantang Garut, Jawara Garut.


salam
Jawara Garut
081222837697

Tidak ada komentar:

Posting Komentar