Rabu, 07 Mei 2014

Membuat tulangan ayam aduan yang tebal

Sehebat apapun ayam bangkok, sebagus apapun ayam aduan jenis apapun tetap dalam bertanding pasti akan kena pukulan dari lawan. Untuk bisa bertahan dari pukulan musuh, salah satu kiat yang bisa dibentuk adalah membuat tulangan ayam aduan menjadi tebal dan kasar.

Ada banyak resep yang bisa digunakan. Untuk membuat ayam aduan memiliki tulangan yang tebal, sejak hari pertama menetas sampai usia 5 bulang harus mendapat pasokan makanan yang memiliki kadar gizi dan kalsium yang tinggi.


ayam aduan, ayam bangkok, jual ayam aduan, ayam aduan berkualitas, ayam bangkok murah, perawatan ayam bangkok aduan

Pemberian pakan yang baik jangan berhenti sampai umur 5 bulan. Pakan ini secara umum biasanya beli pakan pabrik. Selain pemberian pakan pabrik, pemberian kalsium lebih pun harus dilakukan. Salah satu kadar kalsium yang bisa diperoleh dari cangkang telur, cangkang kerang laut, dan sayuran yang mengandung kadar kalsium yang tinggi seperti bayam merah dan kangkung.

Untuk cangkang kerang laut dan cangkang telur pemberian pada ayam cukup diremekkan, atau dibuat bubuk. Dan berikan pada anak ayam aduan setelah diberi pakan pokok.
Selain itu, jangan lupa jemur Antara jam 8 sampai jam 9 agar memperoleh provitamin D dari sinar matahari, agar tulangan ayam menjadi lebih kuat.

Selamat mencoba.

[Jawara Garut] 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar